Banjir Melanda, DPRD : Tampak Pemkot Pontianak Tak Serius Tangani Banjir | Pontianak Satu

Banjir Melanda, DPRD : Tampak Pemkot Pontianak Tak Serius Tangani Banjir

Foto: Sebuah mobil melintas di kawasan Jalan Gajahmada yang tergenang air hujan.
PONTIANAK SATU - Wilayah Kota Pontianak diguyur hujan lebat dan menyebabkan beberapa kawasan tergenang banjir.

Dirilis Tribun Pontianak, khususnya di sekitaran kawasan Jalan Gajahmada, ketinggian genangan air mencapai setengah lutut orang dewasa.

Terjadinya genangan air yang tinggi akibat hujan deras ini, membuat Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi menagih janji Pemkot Pontianak untuk menangani dan mengentaskan genangan selama ini.

Ia heran kawasan Gajahmada yang notabenenya dekat dengan Sungai Kapuas seharusnya tidak terjadi banjir saat hujan, namun kenyataannya saat ini banjir.

Terjadinya banjir akibat hujan yang terjadi di kawasan Gajahmada ia menegaskan bukti saluran yang ada tidak berfungsi maksimal dan itu merupakan tanggungjawab Pemkot Pontianak.

"Kalau seperti ini, tampak Pemkot Pontianak tidak serius menangani banjir, mana inovasi Pemkot untuk mengatasi banjir," ujar Yandi saat diwawancarai, Sabtu (23/11/2019) sore.

Apabila kawasan Gajahmada saja sudah tergenang yang cukup dalam, maka ia mempertanyakan daerah lainnya.

Sedangkan Gajahmada yang lokasinya didekat Sungai Kapuas, seharunya air yang ada cepat mengalir namun malah sebaliknya.

Yandi, geram tidak adanya keseriusan dalam menangani banjir atau genangan yang terjadii Kota Pontianak. Ia meminta Pemkot Pontianak serius dalam menangani banjir yang ada.

Jangan hanya semboyan pengentasan banjir tapi realisasinya tidak ada, oleh sebab itu, ia meminta keseriusan Pemkot Pontianak.

TerPopuler