Atlet Cantik Asal Pontianak Bercita-cita Menjadi Polwan | Pontianak Satu

Atlet Cantik Asal Pontianak Bercita-cita Menjadi Polwan

Foto: Nabila, siswa SMAN 7 Kota Pontianak. - Image/Tribun Pontianak
PONTIANAKSATU.ID - SMAN 7 Pontianak merupakan satu diantara sekolah yang sangat mensuport para siswanya berprestasi di bidang olahraga. Tak heran hampir disetiap cabang olahraga terdapat atlet yang mengenyam pendidikan di SMAN 7 Pontianak.

Satu di antaranya yakni, Nabila Somantri (17) yang juga memperkuat kontingen Kalbar diajang Popnas ke-15 di Jakarta. Nabila akan tampil di cabang lari 100 dan 200 meter.

Dilansir Tribun Pontianak, bagi Nabila ini merupakan pengalaman keduanya setelah 3 tahun lalu. Pertama ajang Popnan di tahub 2017 ia gagal meraih medali.

Sementara di 2018 ia tak lolos seleksi. Di tahun 2019 ini ia berhasil lolos seleksi. Pada "Perasaan saya sangat senang sekali, apalagi ada penambahan kuota kan, awalnya hanya nomor 400 meter saja yang diikutkan," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Kamis (14/11/2019).

Remaja berparas cantik ini berjanji akan tampil all out, karena ini Popnas terakhirnya, mengingat saat ini sudah duduk di bangku kelas 12 SMA. Pada "Pokoknya mati-matian lah, istilah nya sudah capek, ya udah capek in aja. Nikmatin aja latihannya," katsnya.

Nabila yang bercita-cita ingin menjadi Polwan itu sudah menghabiskan waktu persiapan sejak setahun terakhir, saat sebelum Porprov, Popda hingga Popnas.

"Target tidak muluk-muluk karena spesialis sprint banyak saingannya. Kalau bisa medali perunggu dululah. Tapi ya maunya medali emas," paparnya.

Tujuh tahun berlatih sebagai atlet-atletik, banyak suka duka yang dirasakan Nabila. Dimulai dari jatuh bangun meraih prestasi, hingga tak bisa menikmati masa seperti remaja pada umumnya tak mengendurkan semangatnya.

"Kalau dukanya ya waktu masa remaja itu seperti hilang, seperti tidak bisa ngumpul-ngumpul sama teman. Cuman kita bisa ambil sisi positifnya, kita bisa terhindar pergaulan bebas dan segala macam. Sukanya kita bisa lebih berprestasi dibanding yang lain, terus kalau menang ya kita dapat penghasilan," ungkap atlet perempuan.

Nabila berharap kedepan bisa lebih banyak menorehkan prestasi di cabang atletik.

TerPopuler