Rumah Warga Hangus Dilahap Si Jago Merah, DPC PA GMNI Kubu Raya Berinisiatif Buka Donasi Untuk Korban | Pontianak Satu

Rumah Warga Hangus Dilahap Si Jago Merah, DPC PA GMNI Kubu Raya Berinisiatif Buka Donasi Untuk Korban

Jumat, 04 Oktober 2019, 01.15
Foto: DPC PA GMNI Kubu Raya berikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kecamatan Kuala Mandor B, Kamis (03/10/2019).
PONTIANAKSATU.ID - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI) Kabupaten Kubu Raya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah.

Bantuan itu disalurkan kepada korban langsung di Parit Laba' RT.03/RW.03 Dusun Maju Jaya Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B, Kamis (03/10/2019)

Bantuan tersebut yang diberikan oleh DPC PA GMNI Kubu Raya bisa mengurangi beban kehidupan korban.

Menurut ketua RT, Seniman mengungkapkan, musibah kebakaran itu terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 15:30 WIB, ketika memasak air menggunakan tungku kayu bakar.

Kemudian ditinggal ke parit yang tak jauh dari rumahnya hendak mandi, namun tak lama kemudian warga menyusul bahwa rumahnya kebakaran.

"Kebakaran itu melahap rumah yang terbuat dari kayu dan tidak menyisakan satu barang milik korban, hanya kain yang melekat di badannya yang tersisa," ujar Seniman.

Bung Marsum selaku pengurus DPC PA GMNI Kubu Raya, dengan spontan mempunyai inisiatif menggalang donasi untuk korban kebakaran mulai dari pakaian yang layak dan sembako.

"Semoga pemerintah atau para dermawan mendonasikan hartanya untuk meringankan beban korban. Dengan kejadian ini semoga korban beserta keluargamya diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya," ungkap Marsum. (*)

TerPopuler