Rina Saadah Lantik DPP Pemuda HKTI Kalbar | Pontianak Satu

Rina Saadah Lantik DPP Pemuda HKTI Kalbar

Minggu, 13 Oktober 2019, 13.11
Foto:  DPP PT HKTI KALBAR, resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum Rina Sa'adah Adisurya, di Gedung Dinas Pertanian Kalimantan Barat (KALBAR), Sabtu, (12/10/2019)
PONTIANAKSATU.ID - Dewan Pimpinan Provinsi Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP Pemuda HKTI) Kalimantan Barat (Kalbar) resmi dilantik. DPP Pemuda HKTI Kalbar untuk Periode 2019-2024 itu dilantik langsung oleh Ketua Umum DPN Pemuda HKTI, Rina Saadah.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dintan TPH) Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (12/10/2019).

Dalam sambutannya, Rina menyampaikan keprihatianannya terhadap pemuda saat ini. Menurutnya, minat pemuda di bidang pertanian sangat minim.

Bahkan, lanjutnya, banyak lulusan pertanian yang ogah untuk bertani. Mereka tidak mau mengembangkan pertanian. Justru sebaliknya, mereka bekerja di sektor lain yang tidak sesuai dengan jurusannya.

"Banyak dari mereka justru kerjanya di perbankan dan di sektor-sektor lain. Ini masalah kita hari ini," tandasnya.

Oleh karena itu, Rina menyampaikan bahwa salah satu kehadiran Pemuda HKTI yakni untuk menjawab persoalan tersebut.

Dia menegaskan, Pemuda HKTI harus terus mengajak dan memberikan pemahaman kepada pemuda bahwa bertani itu penting. Rina menyebutnya dengan istilah regenerasi petani muda. Mengingat, potensi pertanian di bumi pertiwi ini sangat banyak dan melimpah.

Rina juga berpesan agar DPP Pemuda HKTI Kalbar dapat bersinergi dengan pemerintah. Membangun kemitraan dan kerja sama yang baik demi mensejahterakan petani di Kalbar.

"Saya yakin dengan adanya kerja sama yang baik antar Pemuda HKTI dengan pemerintah insya Allah pertanian akan berkembang dan tentunya kesejahteraan petani bisa meningkat," katanya.

Apa yang disampaikan Rina mendapat respon positif dari Kepala Distan TPH Kalbar, Heronimus Hero. Dalam sambutannya, Hero menyampaikan bahwa pihaknya menyambut positif keberadaan DPP Pemuda HKTI Kalbar.

Dia siap membangun kemitraan dan mendukung program yang akan dijalankan DPP Pemuda HKTI Kalbar ke depannya.

"Kami sangat senang kalau bisa bermitra dengan Pemuda HKTI. Tentunya ke depan kami akan mendukung Pemuda HKTI," katanya.

TerPopuler