Konferensi Cabang GP Ansor Mempawah Ada Tiga Poin Penting | Pontianak Satu

Konferensi Cabang GP Ansor Mempawah Ada Tiga Poin Penting

Senin, 21 Oktober 2019, 14.58
Foto: Konferensi Cabang GP Ansor Mempawah Ada Tiga Poin Penting
PONTIANAKSATU.ID - Pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) yang kelima untuk memilih pengurus baru priode 2019-2023 di Ponpes Ar-rasyid Antibar Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Minggu (20/10/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya dari Wakil Bupati Mempawah, Kapolres, Dandim, PCNU, PW, sahabat Komisioner Bawaslu, fatayat ketua Muslimat, pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rasyid, HMI, IPNU, IPPNU, PMII beserta lima PAC Kabupaten Mempawah.

Konfercab bagian dari konsolidasi Ansor untuk menyampaikan pertanggung jawaban, menyusun program, pemilihan ketua. yang harus dilakukan selama 4 tahun sekali.

Sebagaimana yang telah disampaikan ketum Penguus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sahabat Rajuini, beliau mengatakan Konfercab merupakan suatu amanah PD/PRT GP Ansor paling lama 4 tahun," katanya.

Selain itu pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) juga memiliki beberapa tujuan, pertama Regenerasi yang merupakan bagian penting dalam organisasi termasuk di tubuh Ansor dan Banser Ansor.

Kedua penyegaran kepengurusan, untuk mengontrol kapasitas kepemimpinan tiap bidang dalam menjalankan program kerja yang telah ditetapkan di awal kepengurusan, yang ketiga mengevaluasi kinerja kepengurusan.

"Tujuan Konfercab ini satu regenerasi, kedua, penyegaran kepengurusan, ketiga, mengevaluasi kinerja kepengurusan," jelas Ketua Umum GP Ansor sahabat Rajuini.

Ketum PC GP Ansor juga memberikan himbauan kepada kader Ansor untuk menerima saran Pimpinan anak Cabang (PAC) demi kemajuan Ansor kedepannya.

"Selamat dalam menentukan pengurus baru dan saya juga memberikan penghargaan kepada PC Ansor priode 2015-2019, dan semoga menjadi amal ibadah Ansor Kabupaten Mempawah dan selalu bersenergi dengan pemerintah" ujarnya.

PCNU sahabat Misran juga mengatakan bahwa, "Kegiatan NU dan Banom mendapat respon positif dari kepolisian".

Di samping itu sahabat Nurdin mengakui proses kaderisasi selama ini sangat luar biasa. Beliau juga menyampaikan kepada sahabat yang lainnya baik Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, HMI, PMII, Fatayat untuk menjadikan konfercab Ajang silaturahim.

TerPopuler