Konfercab PMII Kubu Raya, Sujiwo: Saya hari ini bangga dengan NU, Terutama PMII | Pontianak Satu

Konfercab PMII Kubu Raya, Sujiwo: Saya hari ini bangga dengan NU, Terutama PMII

Jumat, 11 Oktober 2019, 13.22
Foto: Konfercab (Konferensi Cabang) PMII Kubu Raya, Sujiwo: Saya hari ini bangga dengan NU, Terutama PMII. Kamis (10/10/2019)
PONTIANAKSATU.ID - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya, gelar KONFERCAB VIII dan Orasi kebangsaan dengan tema Merawat Persatuan dab Kesatuan Bangsa dengan Nilai Pancasila dan Aswaja, sekaligus pelantikan Pengurus Komisariat se Kubu Raya.

Acara yang digelar di aula kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kamis (10/10/2019) tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati Kubu Raya Sujiwo, SE. Dalam kesempatan itu orang nomor dua di Kubu Raya ini menyampaikan tentang pentingnya merawat persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Kita harus sadar bahwa memang sampai hari ini masih ada kelompok-kelompok yang terus merong-rong untuk merusak nilai-nilai pancasila dan ini sangat berbahaya sekali untuk keutuhan NKRI ini, ucapnya," ujarnya.

"Saya hari ini bangga dengan NU (Nahdlatul Ulama), terutama PMII yang juga merupakan bagian dari NU, yang selalu menjadi garda terdepan ketika ada kelompok-kelompok yang ingin mengusik NKRI ini, saya sangat apresiasi dengan kegiatan teman-teman PMII hari ini, dan akan kita bantu kegiatan-kegiatan positif seperti ini," imbuhnya

Ketua Cabang PMII Kubu Raya, Abdul Adim berharap dengan adanya kegiatan ini, teman-teman mahasiswa sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, karena teman-teman mahasiswa terutama kader-kader PMII adalah generasi muda yang harus bersih dari pemikiran-pemikiran radikalisme.

"Sejarah berdirinya NU adalah tidak lepas dari pada untuk keutuhan NKRI ini," tuturnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kubu Raya melalui Wakil Bupati Sujiwo, SE, yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan PMII, termasuk NU Kubu Raya dan banom NU lainnya," lanjut Adim

"Karena memang hari ini, beliau juga bagian keluarga besar NU Kubu Raya, yaitu sebagai penasehat NU Kubu Raya, maka kami PMII adalah anak-anaknya yang harus diayomi serta tetap diberikan bimbingan arahan," ungkap Adim.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar dan STITDAR Kubu Raya yang baru saja dilantik sebagai Pengurus Komisariat PMII, ia berharap bisa amanah dalam menjalankan roda organisasi.

Adapun peserta yang hadir 150 orang, terdiri dari PC NU Kubu Raya, PKC PMII Kalbar, MABINCAB PMII Kubu Raya, Wakil rektor UNU Kalbar, PMKRI Sungai Raya, PMII se-kota Pontianak, IPNU-IPPNU Kubu Raya dan kader-kader PMII se-Kubu Raya. (Rik/Kib)

TerPopuler