Hanya Beberapa Jam Saja,150 Tabung Gas 3 Kg Habis | Pontianak Satu

Hanya Beberapa Jam Saja,150 Tabung Gas 3 Kg Habis

Sabtu, 19 Oktober 2019, 13.40
Foto: Ahong pemilik agen gas LPG 3 kilogram yang menunjukkan seluruh tabung kosong, Jumat (18/10/2019). - (Image/Tribun Pontianak)
PONTIANAKSATU.ID - Agen penjualan gas elpiji 3 kilogram mengaku suplay dari pihak Pertamina masih normal, namun permintaan masyarakat memang sebulan terakhir semakin meningkat ini terlihat dari antrean yang dilakukan pada agen Dinamika Khatulistiwa milik Ahong (42).

Ahong memastikan distribusi dari pihak Pertamina masih normal tidak ada pengurangan ataupun penambahan. Ia mengakui memang masyarakat mengaku semakin sulit mendapatkan LPG 3 kilogram.

"Kalau kami dari agen Dinamika Khatulistiwa mendapat distribusi masih normal sejauh ini. Kami mendapat jatah 150 tabung untuk dua kai dalam seminggu," kata Ahong seperti yang dirilis oleh Tribun Pontianak, Jumat (18/10/2019).

Meskipun pasokan normal datangnya saat ini dengan 150 tabung persekali datang, hal itu masih tidak bisa mencukupi setiap permintaan dari masyarakat yang memerlukan.

Bahkan menurutnya, saat 150 tabung datang hanya memerlukan waktu beberapa jam saja untuk habis terjual. Pasalnya warga sudah menunggu dan mereka tau jadwalnya kapan datang.

"Setiap datang 150 tabung itu, beberapa jam langsung habis. Padahal setiap orang hanya mendapat satu tabung. Kami jatahkan seperti itu agar mereka kebagian, namun masyarakat yang mencari memang banyak sehingga masih ada yang tidak dapat," ucapnya.

Namun ia memastikan kebanyak yang mengantre di tempatnya adalah orang yang sama, karena namanya dicatat. Saat ini warung-warung yang biasa mengambil lebih dari satu tidak dilayani lagi. Ia hanya melayani satu orang untuk mendapatkan satu tabung gas.

"Mengambil satu-satu, karena sudah tidak cukup lagi untuk lebih. Pasokan tidak ada penambahan dan tidak ada pengurangan," ujarnya.

TerPopuler