Inilah Rute Baru Pesawat Lion Air Dari Pontianak | Pontianak Satu

Inilah Rute Baru Pesawat Lion Air Dari Pontianak

Rabu, 25 September 2019, 00.35
Foto: Inilah Rute Baru Pesawat Lion Air Dari Pontianak. (Image/lionair.co.id)
PONTIANAKSATU.ID - Maskapai Lion Air terus membuka rute penerbangan baru Pontianak - Yogyakarta dalam rangka meningkatkan koneksi antar daerah dan memudahkan mobilitas kalangan wisatawan dan pebisnis dari dua daerah tersebut.

“Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan mewujudkan impian wisatawan dan pebisnis (travelers) menjelajahi Kalimantan Barat dan Yogyakarta. Efektif 25 September 2019 akan membuka rute baru di kedua provinsi,” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro di Pontianak, Selasa.

Danang menyebutkan penerbangan yang ada akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) dengan Jogja melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA).

Rute Yogyakarta - Pontianak - Yogyakarta di tahap awal menghadirkan satu frekuensi terbang setiap hari. Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-969, pesawat lepas landas dari Kulonprogo pukul 11.40 WIB, pesawat dijadwalkan mendarat pada 13.20 WIB di Supadio.

Sedangkan untuk rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama, Lion Air akan berangkat pukul 14.00 WIB bernomor terbang JT-968. Pesawat diperkirakan tiba di Kulonprogo pukul 15.40 WIB.

“Ekspansi dengan kehadiran rute baru Yogyakarta - Pontianak - Yogyakarta, Lion Air menawarkan alternatif baru dalam bepergian dari Jawa bagian selatan ke Pulau Borneo barat, sehingga dinilai pada waktu mendatang dapat membantu menyediakan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas travelers,” jelas dia.

Rute baru juga memudahkan travelers dan business dari Jogja, yakni transit terlebih dahulu kemudian meneruskan perjalanan bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air) yang telah memberikan layanan penerbangan lanjutan.

Koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Supadio terhubung Ketapang, Sintang, Putusibau, Jakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh dan Kuching di Malaysia.

Sedangkan dari Bandar Udara YIA, travelers berkesempatan bisa melanjutkan kota favorit lainnya, seperti Jakarta, Palangkaraya, Samarinda dan Makassar.

Sumber: antaranews.com

TerPopuler