GMNI Kota Pontianak Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru | Pontianak Satu

GMNI Kota Pontianak Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru

Minggu, 29 September 2019, 22.53
Foto: GMNI Kota Pontianak Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru du Aula Kantor Balai Pelestarian Sejarah Kalbar.
PONTIANAKSATU.ID - Agenda kaderisasi DPC GMNI Kota Pontianak menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Aula Kantor Balai Pelestarian Sejarah Kalimantan Barat yang bertema Melahirkan Gererasi Milenials yang Berjiwa Pancasilais, Minggu (29/09/20I9).

Calon anggota baru GMNI Kota Pontianak yang berjumlah 35 peserta dari perwakilan berbagai Kampus di antaranya, kampus Universitas Tanjungpura (UNTAN), Universitas Panca Bhakti (UPB), Akademi Keuangan dan Perbankan, IKIP PGRI Pontianak dan di ada 6 orang dari peserta Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kabupaten Mempawah.

Agenda berlangsung dengan diisi oleh saudara Happy Hendrawan, S. Sos., M. Sc, yang saat ini sebagai ketua PA DPD GMNI Kalbar dan Saudara Yudo Suseno Ketua PA DPC GMNI Kabupaten Mempawah sekaligus menjadi pemateri PPAB.

Dengan berlangsungnya agenda tersebut, Saudara Happy Hendrawan selaku Ketua PA DPD GMNI Kalbar menaruhkan harapan besar kepada pesesta PPAB.

"Setelah ber-GMNI kalian dapat memegang teguh garis-garis perjuangan organisasi GMNI," harapnya.

Sementara Bung Yudo menyampaikan bahwa, kegiatan PPAB yang dilaksanakan oleh DPC GMNI Pontianak sangat positif  untuk generasi muda intelektual kampus. Diantaranya melibatkan mahaiswa-mahasiswa dari berbagai kampus salah satunya dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah ujarnya.

"Melalui PPAB ini, akan melahirkan anggota dan kader baru yang memahami nilai nilai Pancasila," ujarnya.

Selain itu pula, lanjut Bung Yudo, di sesi diskusi PPAB kali ini menerapkan konsep bagaimana kita memahami ajaran Marhaenisme.

"Oleh karena itu, salah satu tugas mahasiswa adalah pengabdian kepada masyarakat. Melalui wadah organisasi GMNI, para mahasiswa punya ruang bersama untuk membangun kader yang sesuai dengan prinsip perjuangan GMNI, yang tangguh menghadapi persoalan-persoalan bangsa," jelasnya.

Sedangkan Bung Wandisius Pandi selaku Ketua terpilih DPC GMNI Pontianak menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka acara PPAB menekankan agar anggota dan kader baru,

"Bagaimana seseorang mampu menjadi kader yang mempunyai jiwa militansi, progresif dan revolusioner dan berani mengimplementasikan apa yang menjadi ideologi perjuangan GMNI sebagai abdi rakyat sejati," ungkapnya. (*)

TerPopuler