Aktivis FMM KALBAR Aksi Damai Mendukung RUU KPK | Pontianak Satu

Aktivis FMM KALBAR Aksi Damai Mendukung RUU KPK

Selasa, 17 September 2019, 07.27
Foto: Aktivis FMM KALBAR Aksi Damai Mendukung RUU KPK
PONTIANAKSATU.ID - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Muslim (FMM) Kalimantan Barat, turun jalan dalam rangka aksi damai mendukung Revisi Undang-undang (RUU) KPK di bundaran Digulist UNTAN, Senin (16/09/2019)

Para mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasinya terkait dukunganya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas Undang-undang (UU) tahun 2002 tentang KPK sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia.

Koordinator lapangan Ismail, S.AP, menyampaikan, bahwa selain untuk mendukung revisi UU KPK sesuai arahan presiden, kita juga mendukung komisioner KPK terpilih periode 2019-2023.

"Kita sangat yakin dengan direvisinya UU tersebut, KPK akan menjadi lembaga korupsi yang lebih kuat lagi, untuk memberantas korupsi di negeri ini, apalagi di bawah pemimpin KPK yang baru saja terpilih, kita dukung itu," ujarnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya kurang lebih satu jam, mahasiwa tersebut menutup rangkaian aksi dengan pembacaan pernyaatan sikap FMM Kalimantan Barat.

Berikut adalah 4 poin pernyaataan sikapnya:

Pertama, kami mendukung Revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai dengan arahan Presiden.

Kedua, mendukung Komisioner KPK Terpilih periode 2019-2023.

Ketiga, mendukung sepenuhnya KPK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

keempat, Mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama mengawal dan mendukung sepenuhnya KPK dalam melaksanakan tugasnya. (*)

TerPopuler