Yessy Melanie DPR RI Terpilih Berikan Ide dan Gagasan di Kepengurusan Garnita Malahayati Partai NasDem | Pontianak Satu

Yessy Melanie DPR RI Terpilih Berikan Ide dan Gagasan di Kepengurusan Garnita Malahayati Partai NasDem

Jumat, 02 Agustus 2019, 17.49
Foto: Yessy Melanie (urutan kedua dari kanan) DPR RI terpilih dapil II Kalimantan Barat
PONTIANAKSATU.ID- Caleg DPR RI terpilih Dapil Kalimantan Barat (Kalbar) II, Yessy Melanie hadiri Rapat Kerja dan Evaluasi Garnita Malahayati yang digelar sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat, Kamis (01/08/2019) Kemarin.

Memiliki tanggung jawab baru merupakan langkah politisi muda dari Kabupaten Melawi yang saat ini masih aktif menjabat sebagai wakil ketua Garnita di Kabupaten Melawi, turut memberikan ide dan gagasannya dalam kepengurusan Garnita Malahayati di Kabupaten Melawi.

Dirinya menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa memantabkan lagi dan berkumpul kembali dengan pengurus Garnita dan semuanya mulai menyusun program, dan menyusun kegiatan mulai tahun ini bisa aktif kembali.

Yessy juga berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut bisa terbentuk kepengurusan yang lebih baik lagi.

Menurut Putri sulung Bupati Kabupaten Melawi Pandji itu, di Melawi kepengurusan Garnita masih belum terbentuk dan Surat Keputusan (SK) masih belum ada, untuk itu diakui pihaknya masih menunggu SK keluar untuk menjalankan program kerja Garnita.

"Kita tunjukan Garnita ini sesuai dengan tagline-nya perempuan yang Tangguh, Peduli dan Penuh Kasih, " jelasnya.

Selain itu ia memaparkan tagline Garnita yang mengamanatkan bahwa perempuan merupakan wujud dari representasi tiga komponen tersebut. Perempuan yang tangguh harus memiliki rasa peduli yang tinggi dan diimplementasikan dengan penuh kasih sayang yang tidak terbatas.

"Garnita berpedoman pada nilai itu dan menjadikannya sebagai landasan utama dalam melakukan semua aktivitas untuk mengembangkan potensi perempuan, umumnya masalah perempuan ini kaitannya dengan pendidikan, ekonomi kreatif dan kesehatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Yessy menyarankan harus ada komunikasi yang ditingkatkan bukan hanya dengan sesama anggota internal saja di DPD, yang paling penting dengan kawan- kawan pengurus partai di DPW NasDem Provinsi Kalimantan Barat, dan juga harus ada komunikasi lebih lanjut dengan instansi terkait hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan untuk terus berkomunikasi.

"Itu cara menghidupkan dan mengeksistasikan Garnita di masyarakat supaya betul betul menyentuh masyarakat," tandasnya. (Mustofa)

TerPopuler