SMPN 3 Sungai Raya Berbagi Hewan Kurban | Pontianak Satu

SMPN 3 Sungai Raya Berbagi Hewan Kurban

Selasa, 13 Agustus 2019, 20.17
Foto: Prosesi penyembelihan hewan kurban seekor sapi di halaman Sekolah SMP N 3 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.
PONTIANAKSATU.ID - Bertepatan lebaran Idul Adha pada tanggal 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah, SMP Negeri 3 Sungai Raya potong hewan qurban sapi sebanyak 4 ekor dan kegiatan ini dilaksanakan di Halaman SMP Negeri 3 Sungai Raya, Senin (12/08/2019)

Surat edaran kepanitiaan gurban pada tanggal 30 Juli 2019 dengan nomor 001/PHBI/VII/2019 yang ditanda tangani oleh kepala sekolah dan selaku ketua oleh Bapak Abdul Rahman, S. Pd, bendahara Hj. Zahrah, S.Pd, sekretaris Dra. Yuni Hartatik, M.Pd dan guru-guru sebagai anggota.

Hewan gurban ini didapat dari iuran siswa kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 3, dewan guru dan dari beberapa hamba Allah lainnya.

Diantaranya adalah Zahra binti Ahmad, Jumadi bin Wongso dikromo, Kusmayani binti Ma'as, Tursila binti Sudi, Kholil Azmi bin Junaidi, Ismail bin Muhammad Aris, Desi Puspasari binti Ismail, Masiah binti Muhammad Lahir, Adimansah binti Bujang Husain, Wahyudin bin Salehan, Tri Hartanto bin Supranto, Nur Endah binti kudar Tejo Hadi Sudiro, Sri Sudarwati binti Tarmin, Haji Imron bin Haji Abdurrahman, Bagus hantanto bin Rohadi, Nsibah binti Kadir, Sujianto binti martorajo, Rasudi bin muniri, Adiba fikriawan bin azron muflikin, Rafa Akbar bin Jamaluddin dam Safitri Nur Rahmadayanti binti Irianto.

Menurut Bapak Abdul Rahman kegiatan kurban ini dilaksanakan untuk melaksanakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meneladani kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail, mengajari siswa untuk dapat berkurban dan berbagi dengan sesama agar sama-sama dapat menikmati makanan yang sama.

Beliau merasa bahagia dan bangga kepada dewan guru dan kepanitiaan yang sangat kompak dan berkerja keras demi terselenggara nya kurban ini, sangat berterimakasih kepada siswa, orang tua siswa dan pada donatur yang berjuang bersama mensukseskan kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3, Ibu Masiyah sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi karena terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala.

"Kegiatan kurban ini dapat terlaksana setiap tahunnya agar SMP Negeri 3 dapat berbagi dengan orang yang memerlukan," harapnya.

"Semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali di tahun mendatang dan SMP Negeri 3 Sungai Raya akan tetap selalu ada untuk masyarakat," tutupnya. (*)

TerPopuler