PMII KALBAR Desak Pangdam XII Tanjung Pura untuk Menangkap Pengendara Berpakaian Palu-Arit | Pontianak Satu

PMII KALBAR Desak Pangdam XII Tanjung Pura untuk Menangkap Pengendara Berpakaian Palu-Arit

Jumat, 02 Agustus 2019, 18.19
Foto: Mu'ammar Khadafi (kiri) Ketua PKC PMII Kalimantan Barat
PONTIANAKSATU.ID - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat (PKC PMII KALBAR) sangat menyayangkan masih adanya orang yang memakai pakaian berlogo Palu-Arit.

Ketua PKC PMII Kalbar Mu'ammar Khadafi mengatakan bahwa kita dapat informasi ini dari media sosial Facebook lewat unggahan seseorang di Pontianak Informasi pada tanggal (01/08/2019), ini jelas meresahkan masyarakat apalagi sekarang merupakan bulan Agustus, bulan kemerdekaan yang notabenenya simbol bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat kecewa kok masih marak orang yang memakai pakaian berlogo Palu-Arit, sudah tidak ada lagi istilah PKI, jangan sampai ini menjadi bumerang dan jalan masuk bagi eks PKI di Kalbar, untuk itu kami mendesak Pangdam XII TanjungPura segera menangkap pelakunya dan memusnahkan pakaian-pakaian yang berlogo Palu-Arit tersebut," papar Khadafi.

Jangan sampai, lanjut Ketua PMII KALBAR itu, kasus yang terjadi pagi tadi terulang kembali, ia juga sangat bersyukur masih ada orang yang mendokumentasikan sehingga cepat ditangani secara cepat.

Khadafi juga menambahkan agar TNI segera melakukan deteksi dini terhadap berbagai gerakan masyarakat yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, terlebih yang tidak sejalan dengan dasar negara Indonesia.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pangdam XII TanjungPura beserta jajarannya," tutupnya. (Rik)

TerPopuler