Partai NasDem Kalbar Putuskan Rekomendasi Pimpinan DPRD Kabupaten Kota | Pontianak Satu

Partai NasDem Kalbar Putuskan Rekomendasi Pimpinan DPRD Kabupaten Kota

Sabtu, 10 Agustus 2019, 11.52
Foto: Syarief Abdullah Al Kadrie saat memimpin rapat pleno DPW NasDem Kalbar
PONTIANAKSATU.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat menggelar Rapat Pleno Wilayah Sekaligus Rekomendasi Unsur Pimpinan DPRD Provinsi dan Kab/Kota se Kalimantan Barat yang di laksanakan di Sekretariat DPW Partai NasDem Kalimantan Barat Jl. Abdurahman Saleh (BLKI), Jum'at (08/09/2019).

Rapat Pleno ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus Partai NasDem pasca Pemilu serentak April lalu, sekaligus membacakan nama-nama calon Ketua dan Pimpinan Fraksi DPRD Kota/Kab dan DPRD Provinsi Periode 2019-2024, mengingat Partai NasDem sebagai partai yang memperoleh suara yang cukup signifikan pada Pemilu Legislatif Tahun 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang melibatkan segenap Fungsionaris DPW Partai NasDem Kalimantan Barat, yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalbar H. Syarief Abdulllah Al Kadrie, Sekretaris DPW Partai NasDem Kalbar Michael Yan Sriwidodo, Ketua Bappilu NasDem Kalbar Rusliyan. D. Tolove.

Rapat Pleno yang dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalbar Syarief Abdullah, menegaskan pentingnya sinergi dalam sebuah organisasi kepartaian.

Menurutnya jika hanya berfokus pada kepentingan pribadi tanpa memperkuat struktur partai, maka akan sulit bagi Partai NasDem untuk mendulang suara pada Pilkada nanti.

"Saya minta agar tidak larut dalam euforia kemenangan. Saatnya kita berbenah kembali dengan memperkuat sinergisitas kepartaian dengan memperkuat sampai ke akar rumput," tegasnya.

Politisi dari NasDem itu mengaku enggan berspekulasi mengenai calon pimpinan DPR dari partainya itu, yang pasti menurutnya nama tersebut akan diputuskan dalam rapat DPP NasDem sesuai peraturan yang sudah ditentukan Pasal 7 dan pasal 8 bahwa DPP memutuskan calon pimpinan DPRD dan Fraksi DPRD Provinsi dalam Surat Keputusan.

"Masalah keputusan unsur pimpinan, Rapat pleno hari ini yang pertama berkaitan dengan pengesahan pimpinan Fraksi, untuk itu unsur pimpinan Fraksi itu di putuskan oleh pihak DPP," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga yang menyajikan pembahasan Pentingya kerja keras para pengurus partai dan bersinergi untuk membuat rencana kerja untuk 5 sampai 10 tahun kedepan usai melaksanakan perhelatan pemilu yang dilaksanakan pada bulan April lalu sembari mengevaluasi kinerja dan hasil yang didapat dalam 5 tahun terakhir ini.

Menurut legislator asal Kalimantan Barat itu, dengan agenda yang akan dilaksanakan usai perhelatan pemilu sangat penting, karena itu merupakan salah satu ukuran untuk kemenangan partai kedepannya.

"Partai NasDem di Kalbar berhasil merebut suara di Pemilu 2019 cukup signifikan. Terbukti, partai ini menempatkan unsur pimpinan baik ketua maupun wakil ketua Dewan di 14 Kabupaten," pungkasnya.

Adapun 14 kabupaten yang berhasil NasDem merebut kursi pimpinan Dewan yakni Kota Pontianak, Kab Sambas, Kab Mempawah, Kab Landak, Kab Sanggau, Kab Sintang, Kab Bengkayang, Kab Kubu Raya, Kab Sekadau, Kota Singkawang, Kab Kapuas Hulu, Kab Melawi, Kab Ketapang, Kab Kayong Utara.

Selain itu dalam agenda tersebut juga membahas persiapan kongres partai NasDem yang ke-2 pada bulan November 2019 mendatang.

Diketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan dipusatkan di JL-EXPO Kemayoran Jakarta Pusat yang sekaligus memperingati Perayaan HUT Partai Nasdem yang Ke-8. (Mustofa)

TerPopuler