Komunitas Pojok Diskusi dan Pusda Kalbar, Buka Pustaka Gerak di Taman Catur Pontianak | Pontianak Satu

Komunitas Pojok Diskusi dan Pusda Kalbar, Buka Pustaka Gerak di Taman Catur Pontianak

Minggu, 04 Agustus 2019, 21.59
Foto: Pengunjung taman Catur Pontianak, berantusias untuk membaca buku yang diinisiasi oleh komunitas Pojok Diskusi, mulai dari anak anak hingga orang tua, anak-anak yang membaca sendiri hingga yang dibacakan orang tuanya.
PONTIANAKSATU.ID - Pustaka Gerak yang diinisiasi oleh Komunitas Pojok Diskusi itu sebagai salah satu program komunitas merawat khazanah literasi bagi komunitas maupun generasi muda selanjutnya.

Tak terelakkan apresiasi dari kalangan masyarakat dan komunitas lainnya, seperti Ibu Ana ketua perpustakaan keliling sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Pojok Diskusi itu.

Ia juga sangat bergembira ketika melihat banyak anak-anak dan orang tua berbondong- bondong membaca buku.

Ketua Pojok Diskusi Irfan Hanafi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, Minggu pagi (04/08/2019) dari jam 07.00 hingga 09.00.

 "Kegiatan perdana yang dilakukan Pojok Diskusi dan InsyaAllah akan dibuka setiap hari Minggu di tempat yang sama. Tujuan kegiatan ini untuk membudayakan kecintaan anak dan orang tua terhadap literasi," ujar mahasiswa IAIN Pontianak.

Irfan Hanafi juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan diinovasi agar dapat menarik minat baca para mengunjungi di Taman Catur Pontianak.

Puluhan pengunjung yang membaca buku terdiri dari SDN 05, SDN 20, MISNU, MIN 3 SMPN 10, Mahasiswa, Guru dan Masyarakat umum lainnya.

Masyarakat berantusias untuk membaca buku, mulai dari anak anak hingga orang tua, anak-anak yang membaca sendiri hingga yang dibacakan orang tuanya.

Hamidun salah satu penasehat Pojok Diskusi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Pojok diskusi, berharap kegiatan ini bisa istiqamah di laksanakan.

Harapan kepada, Hamidun menyatakan, pemerintah kota, kabupaten dan provinsi di Kalimantan Barat ini, bisa mendukung kegiatan ini secara moril dan materil sehingga komunitas ini dapat berkembang pesat dan dapat memberikan manfaat lebih luas kedepannya.

 "Semoga program yang telah dilakukan oleh Pojok diskusi dapat bersinergi dengan pemerintah dan komunitas lainnya," paparnya.(*)

TerPopuler