Kepala Desa Sungai Segak Berjanji Dirikan Lapangan Olahraga Permanen Untuk Kegiatan GPD | Pontianak Satu

Kepala Desa Sungai Segak Berjanji Dirikan Lapangan Olahraga Permanen Untuk Kegiatan GPD

Jumat, 23 Agustus 2019, 00.49
Foto: Gerakan Pemuda Desa Sungai Segak Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Perlombaan, Kabupaten Landak.
PONTIANAKSATU.ID - Gerakan Pemuda Desa (GPD) Sungai Segak Kabupaten Landak, laksanakan Karnaval Kemerdekaan dalam rangka HUT RI yang ke-74 di Desa Sungai Segak.

Karnaval Kemerdekaan GPD itu diisi dengan kegiatan beberapa cabang lomba seperti Badminton, Bola Volly dan Gaplek.

Ketua Umum GPD Sungai Segak Ismail, S.AP, menyampaikan bahwa kegiatan karnaval kemerdekaan itu melibatkan semua elemen masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kali kedua GPD melaksanakan kegiatan Karnaval Kemerdekaan yang melibatkan semua elemen masyarakat, karena GPD ini milik masyarakat Sungai Segak, bukan hanya milik pemuda, jadi kehadiran GPD harus dapat dirasakan oleh semua kalangan," ucapnya, Kamis (22/08/2019)

Selain itu Ismail, selaku ketua GPD mempunyai harapan agar kedepan GPD bisa membawa perubahan untuk kemajuan desa melalui kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan Agustusan, mengingat desa sungai segak sendiri hari ini masih berstatus desa tertinggal.

Harapan kedepan dengan hadirnya GPD dapat memberikan kontribusi nyata untuk desa agar dapat keluar dari status desa tertinggal menjadi desa mandiri," paparnya.

Sedangkan Kepala desa Sungai Segak Edy Saputra, S.Pd.I, yang juga hadir pada malam puncak Karnaval Kemerdekaan GPD, menyampaikan sangat apresiasi dengan kegiatan GPD yang berjalan dengan sukses.

"Saya selaku kepala desa akan terus mendukung kegiatan kepemudaan dan saya berjanji Insyallah tahun depan kita akan buat lapangan olahraga permanen untuk kegiatan GPD. Ini merupakan progran kongkrit saya sebagai kepala desa Sungai Segak untuk memajukan desa di bidang kepemudaan," tuturnya.

Abdul Khaliq, S.Pd, selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat dusun sungai segak yang telah ikut serta mensukseskan acara hingga di penghujung acara, khususnya kepada pemerintah desa Sungai Segak yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Kepada semua panitia yang tidak kenal lelah agara acara berjalan sukses saya selaku ketua panitia mengucapkan ribuan terimakasih," tutupnya.

Acara yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 22 Agustus 2019 itu ditutup secara resmi oleh kepala desa Sungai Segak dengan harapan tahun depan GPD dapat melaksanakan kegiatan agustusan dengan lebih meriah lagi. (Rokib)

TerPopuler