Kepala Desa Sungai Malaya Ajak Masyarakat Turut Andil Membangun Desa | Pontianak Satu

Kepala Desa Sungai Malaya Ajak Masyarakat Turut Andil Membangun Desa

Selasa, 20 Agustus 2019, 01.07
Foto: Pemotongan pita sebagai simbolis oleh Kepala Desa Sungai Malaya didampingi sekretaris desa, aparatur desa Kamtibmas, ketua Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.
PONTIANAKSATU.ID - Pemerintah Desa Sungai Malaya Kabupaten Kubu Raya bersama Karang Taruna menggelar Jalan Sehat untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan pesta rakyat dilaksanakan dari tanggal 17 hinggal 19 Agustus 2019 dengan mengangkat tema;Semangat Kemerdekaan Menyongsong Malaya Mandiri.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka dengan pemotongan pita sebagai simbolis oleh Kepala Desa Sungai Malaya didampingi sekretaris desa, aparatur desa Kamtibmas, ketua Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Ketua Karang Taruna Desa Sungai Malaya Bashori Alwi, S.Pd.I, menyampaikan jika seluruh panitia rela tidak tidur pada malam hari kegiatan guna mempersiapkan bisa lebih maksimal. "Kami sebagai panitia juga berjaga-jaga, baik itu gangguan teknis maupun nonteknis. Karena percaya tidak percaya, hal itu harus kita antisipasi sejak dini agar tidak terjadi apa-apa selama pelaksanaan, selain menjaga hadiah doorprize nya", katanya, Minggu (18/08/2019).

Dia pun beharap, seluruh warga Desa Sungai Malaya semakin kompak untuk memajukan daerahnya sehingga kedepannya akan semakin baik.

"Saya bangga karena acara berjalan dengan lancar. Semoga warga semakin kompak dan semangat untuk memajukan Desa Sungai Malaya," tambahnya.

Kepala Desa Sungai Malaya Ahmad Affandi Mengatakan bahwa kegiatan Jalan Sehat yang menjadi puncak dari Pesta Rakyat ini bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 serta menghibur masyarakat di Desa Sungai Malaya.

"Tidak hanya sekedar jalan sehat yang dilaksanakan pada momentum kemerdekaan tahun ini, tetapi juga diisi sejumlah lomba-lomba pesta rakyat yang lain,"ujarnya.

Meski masih pagi, lanjut kepala desa Sungai Malaya, para peserta tampak begitu antusias mengelilingi berbagai titik dengan berjalan kaki.

"Para peserta begitu semangat berjalan kaki menelusuri sejumlah titik di wilayah Desa Sungai Malaya dengan jarak tempuh sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Bahkan, sebagian panitia mengaku sampai tidak tidur semalaman untuk kegiatan ini," imbuhnya.

Kepala desa Sungai Malaya juga menambahkan agar momentum pesta rakyat ini menjadikan masyarakat Malaya semakin kompak dalam hal apapun.

"Jangan sampai ada sekat-sekat, mari kita bersama-sama membangun serta memajukan Desa Malaya menjadi Desa Mandiri kedepannya," tutupnya. (Citizen/Faris)

TerPopuler