IKPS Ikut Serta Sambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus | Pontianak Satu

IKPS Ikut Serta Sambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus

Selasa, 13 Agustus 2019, 15.20
Foto: Ikatan Pemuda Sepakat (IKPS)
PONTIANAKSATU.ID - Jelang pelaksanaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019 Ikatan Pemuda Sepakat (IKPS) siap memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, yang akan mengangkat tajuk Dengan Semangat Proklamasi Mari Kita Kobarkan Api Semangat Muda Dengan Menjunjung Tinggi Soliditas dan Persatuan Bangsa.

Kegiatan tersebut yang akan dipusatkan di lapangan utama Gg. Anggrek Jl. Sepakat II, Kota Pontianak pada Sabtu, (17/08/2019).

Segala persiapan yang sudah dirampungkan, baik berkenaan dengan kelengkapan maupun secara teknis lapangan. Panggung utama untuk tempat pelaksanaan, semuanya sudah siap dirampungkan.

Kegiatan yang diInisasi oleh oganisasi Ikatan Pemuda Sepakat (IKPS) ini sudah menyediakan segala fasilitas untuk para peserta yang ikut meriahkan kegiatan tersebut.

Untuk meninjau langsung segala persiapan menjelang hari pelaksanaan, Ketua Panitia Mustofa pun mendatangi langsung salah satu panggung utama yang sudah rampung 90%.

Mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNTAN Pontianai itu, mengatakan bahwa dalam pelaksaan ini merupakan bentuk sumbangsih organisasi kepemudan yang memang harus dikembangkan setiap tahunnya.

"Tentu ini merupakan salah satu cara yang tepat bagaimana generasi muda yang ada di Sepakat ini harus aktif dan juga memberikan ide dan gagasannya untuk bisa membangun daerahnya," ujarnya saat diwawancarai (13/08/2019).

Pria kelahiran pontianak itu juga menyampaikan, berbagai detail kesiapan harus terus diperhatikan. Karena ini merupakan kegiatan l yang sangat luar biasa setiap tahunnya.

"Sehingga keinginan saya, agar kekurangan dalam pelaksanaan dapat diminimalisir," tambahnya.

Lebih jauh pria lulusan dari Fisipol Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak itu menyampaikan, penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

"Dengan itu harapannya jika ada permasalahan dapat segera terdeteksi dan dapat diselesaikan dengan baik," paparnya

Pada kesempatan tersebut, Mustofa juga tidak menafikan bahwa dalam pelaksaaan kegiatan itu juga tidak terlepas dukungan dari beberapa instansi yang sudah memberikan dukungan baik secara materil dan lainnya.

"Saya sebagai ketua panitia banyak mengucapkan terimakasih kepada intansi pemerintah khususnya Gubernur Kalimantan Barat, Wakil Wali kota Pontianak, Anggota DPR RI yang juga memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini saya banyak mengucapkan teimakasih," tandasnya.

Kunjungannya selain meninjau di lapangan juga dirinya menyempatkan diri melihat serta memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh anggota panitia agar mereka tetap menjaga kondisi kesehatan maupun mentalnya.

"Karena saat kegiatan peringatan nantinya, mereka dituntut untuk fokus agar dapat menjalankan tugas dengan baik," tutupnya. (*)

TerPopuler