NasDem Kalbar Gelar Sidang Kode Etik Internal Partai | Pontianak Satu

NasDem Kalbar Gelar Sidang Kode Etik Internal Partai

Rabu, 31 Juli 2019, 13.30
Foto: Proses Sidang Kode Etik internal Partai NasDem Kalimantan Barat
PONTIANAKSATU.ID- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat Menggelar Sidang perdana gugatan internal perolehan suara calon Anggota DPRD tingkat Kabupaten daerah pemilihan Landak 1, sidang etik internal partai yang di gelar di sekretariat DPW Partai NasDem Kalimantan Barat, Jl. Abdurahman Saleh Pontianak Tenggara, Senin (29/07/2019).

Sidang Mahkamah Partai NasDem yang dipandu secara langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai NasDem, Gantyo Kuspradono, yang didampingi Sekretaris Rosliyan Ramli Saleh, dan Anggota Rusliansyah D. Tolove, dan Juga Anton Armya, Menyidangkan 2 kader partai NasDem yang berlaga pada pemilihan umum serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Sidang yang berlangsung singkat tersebut, diikuti oleh kedua belah pihak , sebagai pihak pemohon, Desi dan sebagai pihak termohon, Astra.

Gantyo menyampaikan bahwa dalam pelaksaanaan sidang internal ini merupakan semangat partai NasDem Kalimantan Barat, menyelesaikan permasalahan internal dengan cara yang baik, lantaran partai NasDem merupakan partai yang juga di takuti oleh banyak pihak, karena suara partai NasDem pada pileg tahun 2019 ini luar biasa khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Namun demikian demi keterbukaan tentu di lapangan ada sesuatu yang ganjal, oleh sebab itu sesuatu yang ganjal dan disengketakan sesuai dengan Anggaran Dasar itu perlu diselesaikan secara internal.

"Ini adalah persidangan yang luar biasa keluarga partai NasDem, dan semangatnya adalah semangat kekeluargaan bukan semangat permusuhan karena kita adalah keluarga partai NasDem," paparnya sebelum persidangan di buka.

Sementara Rosliyan Ramli Saleh menilai dalam pelaksanaaan sidang tersebut, merupakan masalah secara internal dan tidak perlu sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan ini memang sudah di atur dalam Juknis dari DPP Sebagaimana yang sudah di tetapkan dalam peraturan peraturan partai NasDem Nomor: 030-JUKNIS.DK/DPP-NasDem /2019. kewenangan untuk memeriksa, memutus sengketa internal tentang pergeseran suara calon anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten adalah Dewan Kehormatan Partai NasDem (DKPN)

"Perlu kedepan ada perubahan-perubahan persidangan maupun cara persidangan di internal partai," paparnya. (Mustofa)

TerPopuler