Bupati Kubu Raya: Rendah Hati Harus, Tidak Boleh Rendah Diri, Kita Harus Percaya Diri | Pontianak Satu

Bupati Kubu Raya: Rendah Hati Harus, Tidak Boleh Rendah Diri, Kita Harus Percaya Diri

Senin, 01 Juli 2019, 18.17
Foto: Pemukulan beduk oleh bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menandakan HUT Rema Muda ke 33 secara resmi ditutup. 
PONTIANAKSATU.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) Rema Muda ke 33, yang dimulai dari tanggal (23/06/2019) hingga tanggal (01/06/2019), yang diikuti oleh 52 peserta kontingen dari tiga kecamatan, Sungai Ambawang, Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Sebangki.

Pada acara penutupan HUT Rema Muda, hadir Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang berpesan saat sambutan kepada seluruh pemuda maupun masyarakat agar tetap rendah hati dan percaya diri untuk Kubu Raya.

“Rendah hati harus, tapi tidak boleh rendah diri. Kita harus percaya diri," tuturnya sambil mengulangi kalimat dari Kubu Raya untuk Indonesia," kata Muda, Bupati Kabupaten Kubu Raya itu, Senin, (01/07/2019).

Ia ingin menata ulang Kubu Raya sebagaimana pada 2012 mampu menjadi kabupaten terbaik, kita selamatkan rumah tangga dari 9 kecamatan dan 119 desa.

"Dari jumlah 165 ribu rumah tangga. Berharap kepada semua pemuda agar bisa kembali ke tempat masing-masing dengan garapan tercipta 100 pemimpin yang kita impikan," harapnya.

Ia sangat mengapresiasi atas terseleneggaranya HUT Rema Muda XXXIII. Dan mengucapkan terima kasih kepada semuanya, karena telah mempercai ia sebagai bupati Kubu Raya pertama dan ketiga.

"Saya akan menambah titik pembangunan jalan akan ke seluruh penjuru, terkhusus di jalan sungai tempayan menuju kuala mandor B dan kuala mandor B menuju kubu padi takhusus di sungai enau ini, tujuannya agar bisa mempermudah akses jalan ketika mengurus sebuah kondisi sosial terutama pendidikan, pesantren dan madrasah yang paling banyak itu, ada di kuala mandor b dan sungai ambawang," imbuhnya.

Kepada seluruh kontingen yang hadir, dari 52 kontingen salam kepada keluarga, guru dan seluruh anak muda kampung.

“Dari Kubu Raya Untuk Indonesia, itulah semangat kita, meski kita anak kampung tapi kita tidak boleh kampungan, meski kita dari kampung, tapi kita bukan jadi beban bagi Negara Kesatuan Repubik Indonesia. Selain itu juga, kita tidak boleh ketinggalan di era digital agar tidak tertindas oleh zaman," tambahnya.

Diakhir penutupnya Muda menginformasikan bahwa kabupaten kubu raya ulang tahun di minggu yang akan datang.

"Minggu depan sudah ulang tahun Kabupaten Kubu Raya ke 12 tahun, banyak agenda terbuka untuk umum, silahkan jika ingin mengikuti di kantor Bupati Kubu Raya, mulai tanggal 17 juli 2019," katanya.

Acara tersebut dimeriahkan oleh grup nasyid dari remaja masjid parit tengah baru dan dihiasi dengan percikan kembang api, hingga diakhiri dengan sayonara.

"Meskipun demikian tidak perlu dikhawatirkan, karena tahun 2020 akan berjumpa kembali di Rema Muda yang ke 34, di kampung Jawa Tengah Kecamatan Sungai Amabawang Masjid Raudatul Islamiah, dengan harapan bisa lebih meriah dari tahun sebelum-sebelumnya," tutupnya. (Rokib)

TerPopuler