Syarif Abdullah Al Kadrie Ucapkan Selamat Acara STQN XXV di Kalbar | Pontianak Satu

Syarif Abdullah Al Kadrie Ucapkan Selamat Acara STQN XXV di Kalbar

Minggu, 30 Juni 2019, 17.13
Foto: Syarif Abdullah Al Kadrie (sisi kanan) ucapkan selamat dan sukses acara STQN XXV di Kalbar
PONTIANAKSATU.ID - Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Syarief Abdullah Al Kadrie, turut hadir dalam undangan Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional XXV Tahun 2019, di Alun-Alun Kapuas kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (29/06/2019).

Syarif Abdullah al Kadrie yang saat ini menjadi legislator DPR RI Dapil Kalimantan Barat, ucapkan selamat dan sukses kepada Provinsi kalimantan Barat atas pelaksanaan STQ Nasional yang XXV di Kota Pontianak.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya STQ Tingkat Nasional Yang ke 25 semoga berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Syarif Abdullah yang juga Ketua DPW NasDem Kalimantan Barat.

Pembukaan STQ Nasional XXV ini secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Lukman Hakim Saifuddin yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Wakil Gubernur Ria Norsan.

Dalam Sambutannya Lukman saat membuka Pelaksanaan STQ Nasional XXV di kota pontianak provinsi Kalimantan Barat secara resmi membukanya.

"Maka dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim, secara resmi membuka STQ tingkat nasional yang Ke-25 tahun 2019,” ujarnya.

Dalam Pembukaan STQ Nasional XXV ini dibuka dengan menampilkan parade Defile dari 34 Kafilah seluruh Provinsi di Indonesia.

Selain itu, dalam pembukaan ini juga dimeriahkan dengan dentuman meriam karbit sebanyak 25 kali. Sesuai dengan pelaksaan STQ yang ke XXV. Gelaran tingkat nasional ini juga disemarakkan dengan kegiatan pameran serta berbagai perlombaan.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini antara lain para pejabat tinggi dari 34 provinsi di Indonesia, Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua LPTQ Nasional, dan juga Kepala Kanwil Kementerian Agama dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Dalam pidatonya, lanjut Lukman Hakim, ia berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi stimulan bagi umat agar mengamalkan kandungan isi kitab suci Al Qur'an sebagai penuntun umum, dalam kehidupan pribadi maupun sosial.

"Pola sikap dan prilaku tersebut tidak dapat dilepaskan pemahaman dan implementasi nilai-nilai universal Al Qur'an," paparya.

Acara yang ditutup dengan Pemukulan Bedug oleh Menteri Agama Lukman Hakim itu, didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan juga Walikota Pontianak, disambut tepuk tangan dengan meriah dari ribuan tamu undangan yang hadir. (Mustofa)

TerPopuler