Rayon FISIP PMII UNTAN Sharing Tema, IPK Mantap, Organisasi Keren, Prestasi Oke | Pontianak Satu

Rayon FISIP PMII UNTAN Sharing Tema, IPK Mantap, Organisasi Keren, Prestasi Oke

Jumat, 28 Juni 2019, 19.07
Foto bersama setelah melakukan halal bi halal dan diskusi di depan halaman rumah ketua Rayon FISIP PMII UNTAN.
PONTIANAKSATU.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FISIP UNTAN Cabang Kota Pontianak melakukan sharing Motivasi dengan tema; IPK Mantap, Organisasi Keren, Prestasi Oke, mengundang sahabat Mustakim sebagai pemateri, kegiatan yang dilakukan pada Kamis, (27/06/2019) di kediaman Ketua Rayon Fisip Sahabat Khairul Anam.

Kegiatan tersebut tidak serta merta diskusi biasa yang dilakukan seperti hari-hari sebelumnya. Karena di dalam kegiatan diskusi juga diselingi dengan acara Halal Bihalal, sebagai bentuk usaha Bidang Kaderisasi dan Kajian untuk menjalin silahturahim antar kader dengan tujuan agar lebih mempererat tali persaudaraan antar kader PMII.

Dan juga tidak terlepas harapan dalam kegiatan diskusi yang mengusung tema semangat berorganisasi di tengah hiruk-pikuk perkuliahan mampu memotivasi para kader agar lebih semangat dalam menjalankan peran dan kewajiban yang sudah diamanahkan.

Seperti yang telah disampaikan oleh sahabat Mustakim saat berbagi pengalamannya dalam berorganisai maupun segudang prestasi yang telah dicapai ternyata mematahkan asumsi bahwa organisasi tidak akan mengganggu perkuliahan.

"Dengan berorganisasi akan mudah (menunjang) prestasi, karena dalam berorganisasi kita akan dilatih bagaimana menghadapi persoalan kampus serta memperluas jaringan kekerabatan atau relasi tersebut," paparnya.

Terbukti dengan relasi yang ia dapatkan saat berorganisasi mampu mewujudkan keinginan yang ia impikan sejak memasuki Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Desa Pasak Sungai Ambawang menjadi cerita tersendiri bagi kader PMII hari ini, tidak hanya ilmu yang ia dapatkan tetapi juga pengalaman akan melintasi jalan yang cukup menantang bagi peranakan Kota yang notabene nya tidak pernah merasakan susahnya mendapatkan jaringan (signal) dan harus melewati jembatan yang sudah tua dengan keadaan harus sabar menunggu giliran orang lewat, karena memang jalan yang ditempuh cukup sempit bagi kendaraan roda dua, serta kondisi jalan yang rusak cukup menguras tenaga.

"Apapun itu tidak mematahkan semagat kader-kader PMII, untuk mensukseskan kegiatan diskusi serta halal bi halal. Hal ini terlihat dari aura senang dari raut wajah para kader saat sampai di kediaman ketua Rayon, terlebih lagi setelah ada begitu banyak makanan dan minuman yang disuguhkan oleh keluarga ketua Rayon, sahabat Anam itu," jelas Mustakim

Untuk itu kami dari segenap bidang kaderisasi dan Kajian yang telah melaksankan kegiatan diskusi serta halal bi halal mengucapkan beribu banyak terimakasih kepada

"Pertama, Keluarga besar bang Anam selaku tuan rumah dan sekaligus ketua Rayon Fisip Untan, yang sudah menerima kami dengan segenap ketulusannya," imbuhnya.

Kedua, lanjut Mustakim, kepada Ketua Rayon Fisip yang banyak mendukung terselenggarakannya kegiatan halal bihalal.

"Ketiga, kepada senior dan abang kami yaitu Mustakim yang sudah meluangkan waktu serta tenaganya untuk mengarahkan serta memotivasi kami sebagai adik-adiknya," tambahnya.

Terakhir, segenap pengurus serta kader PMII Rayon FISIP UNTAN atas partisipasinya yang luar biasa. (Susiana/Rokib)

TerPopuler