Rangka Jembatan Patah Ditabrak Tronton, Syarif Abdullah Al Kadrie: Harus Ganti Rugi 100 Persen | Pontianak Satu

Rangka Jembatan Patah Ditabrak Tronton, Syarif Abdullah Al Kadrie: Harus Ganti Rugi 100 Persen

Sabtu, 01 Juni 2019, 18.00
Foto: Syarif Abdullah Al Kadrie, Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi NasDem
PONTIANAKSATU.ID - Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi NasDem, Syarif Abdullah Al Kadrie, menyoroti peristiwa ambruknya dengan sebuah kecelakaan tronton bermuatan mesin yang menabrak sejumlah besi rangka penyangga atas Jembatan Kapuas II akibat ditabrak truk tronton Jembatan Kapuas II yang baru saja dibuka secara perdana untuk jalur transportasi bermotor.

Pasalnya kecelakaan ini terjadi karena melanggar ketentuan apa yang sudah di atur. Ia meminta ganti rugi 100 persen atas kelalain terkait peristiwa tersebut.

"Ganti 100 persen, berkaitan dengan itu kalau ada pelanggaran hukum yang melebihi kapasitas yang sudah ditentukan, itukan sudah aturannya yang dia bisa lewat mengangkut barang kan sudah diatur", terang Syarif Abdullah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Sabtu (01/06/19)

Legislator dari Kalimantan barat yang saat ini membidangi ruang lingkup tugas di bidang Infrastruktur dan Perhubungan itu, meminta diproses secara hukum, karena kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitasnya itu sudah melanggar aturan.

"Sebelumnya juga sudah diukur kendaraan yang bisa dilewati dan sudah ditentukan, ternyata bisa kena dan mengakibatkan tabrakan, ini kan sudah tidak mematuhi aturan, bisa kenak, itu kan sangat bahaya," imbuhnya

Selanjutnya pihaknya berharap hal tersebut merupakan evaluasi kepada pemerintah daerah dan dengan dinas perhubungan untuk melakukan ketertiban lalu lintas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita memiliki timbangan apakah dia tidak lewat di lokasi itu, tentunya kalau mereka tidak mentaati dengan aturan harus ditindaklanjuti dengan hukum;" tegasnya. (Mustofa)

TerPopuler