Mimbar Bola Dunia Jadi Bangunan Unik di Tugu Khatulistiwa | Pontianak Satu

Mimbar Bola Dunia Jadi Bangunan Unik di Tugu Khatulistiwa

Sabtu, 29 Juni 2019, 17.00
Foto: Edi Rusdi Kamtono (ERKA), Walikota Pontianak saat berpose dengan bola dunia di Tugu Khatulistiwa 
PONTIANAKSATU.ID - Pelaksanaan STQN (Seleksi Tilawatul Qur'an Nasional) XXV di Pontianak, memang benar-benar disambut dengan begitu meriah oleh pemerintah kota Pontiank dan pemerintah provinsi Kalimantan Barat, sehingga tempat pelaksanaan STQN menjadi sebuah wisata.

Banyak yang mengagumi atas mimbar Bola Dunia menjadi salah satu bangunan unik yang bisa dijumpai di Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak. Mimbar itu, juga menjadi lokasi peserta STQN XXV Tahun 2019, yang mulai digelar hari Sabtu, (29/06/2019) sampai (05/06/2019).

Menurut Walikota Pontianak ERKA memaparkan, ide membangun mimbar tersebut berasal dari keunikan Kota Pontianak yang dilintasi garis lintang nol derajat bumi.

"Ide tersebut ditindaklanjuti menjadi karya bangunan unik dan menarik oleh Uray Fery Andi. Konsep yang menggambarkan seorang Qari dan Qariah melantunkan ayat suci Al Qur'an tepat di titik nol derajat akan terealisasi," katanya, Sabtu (29/06/2019).

Pemerintah kota Pontianak juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mensukseskan STQN XXV tahun 2019, yang dilaksanakan di Kota Pontianak.

"Ayo sukseskan STQN XXV Tahun 2019, sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai peserta," tutupnya. (Rokib)

TerPopuler