Mahfud MD Ajak Masyarakat Agar Tidak Berhalusinasi atas Hasil Sidang MK | Pontianak Satu

Mahfud MD Ajak Masyarakat Agar Tidak Berhalusinasi atas Hasil Sidang MK

Minggu, 16 Juni 2019, 21.05
Foto: Mahfud MD ditemui oleh awak media setelah menghadiri acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat (IKBM KALBAR), Minggu 2019.
PONTIANAKSATU.ID - Masyarakat saat ini dihebohkan dengan permasalahan pemilu tentang hasil penetapan presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024, yang akan ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), maka dari itu Mahfud MD sebagai tokoh nasional dan sekaligus mantan MK mengajak masyarakat tidak berhalusinasi, apapun hasil dari kepurusan MK itulah hasil yang sesungguhnya.

"Jadi setiap permasalahan tentang pemilu ini yang bisa menyelesaikannya hanya MK kalau menurut hukum dan konstitusi. Setiap kemelut di dalam pemilu itu harus ada penyelesaian dan penyelesaian menurut hukum dan konstitusi itu hanya MK," ujarnya, saat ditemui oleh awak media setelah menghadiri acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat (IKBM KALBAR).

Oleh sebeb itu, tambah Mahfud MD, jangan berhalusinasi untuk menyatakan bahwa nanti sesudah MK memutuskan, malah kita menolak keputusan itu, maka tidak bisa, itu yang dihadapi adalah penegak hukum kalau masih mau melawan MK.

Dalam keputusan MK tidak ada yang mengetahui apakah MK akan memenangkan paslon 01 atau paslon 02, jadi apapun keputusan MK itulah hasilnya, meskipun keputusan itu tidak disukai oleh masyarakat.

"Kita tidak tau apakah MK akan memenangkan Prabowo atau Jokowi. Akan tetapi masyarakat harus siap apapun keputusan MK itulah hasilnya yang harus diikuti dan itulah yang menjadi arah baru dalam kepemimpinan nasional kedepan, suka atau tidak suka itulah keputusan MK, itulah yang harus diikuti," tambahnya.

Namun jika ada yang tidak puas dan misalnya MK main-main maka harus diadili, akan tetapi sejauh ini Mahfud melihat MK bekerja dengan profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Kalau misalnya ada yang tidak puas dan misalnya ada yang melihat main-main ya hakimnya yang diadili dan dibawa ke pengadilan kalau misalnya MK nya yang main-main, akan tetapi saya melihat MK saat ini sudah profesional dalam menjalankan tugasnya," tutupnya. (Rokib)

TerPopuler