Ketua DPW NasDem Kalbar Lepas Pemberangkatan Peserta Mudik Gratis | Pontianak Satu

Ketua DPW NasDem Kalbar Lepas Pemberangkatan Peserta Mudik Gratis

Sabtu, 01 Juni 2019, 12.23
Foto: Syarif Abdullah Al Kadrie (tengah, memegang bendera kebanggaan partai NasDem) saat melepas peserta mudik gratis tujuan Pontianak-Melawi di terminal ALBN Sui. Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (01/06/19)
PONTIANAKSATU.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kalimantan Barat (DPW Kalbar) NasDem, Syarif Abdullah Al Kadrie, melepas secara resmi peserta mudik yang mengikuti program mudik gratis bersama Partai NasDem.

Acara pelepasan para peserta mudik gratis ini dilakukan di terminal ALBN Sui. Ambawang, Kabupaten Kubu Raya Kalbar, Sabtu (01/06/19).

Saat pelepasan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Syarif Abdullah yang didampingi segenap fungsionaris DPW NasDem Kalbar, Ketua Bappilu, Rusliansyah D. Tolove, Sekretaris Partai, Rosliyan Ramli Saleh, yang juga dihadiri Dinas Peehubungan Kalbar.

Peserta mudik gratis bersama Partai NasDem tersebut diikuti 160 orang, yang terdiri masyarakat umum dan ada juga mahasiswa yang hendak kembali ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarganya.

Diketahui bus yang disiapkan untuk peserta mudik berjumlah 5 unit bus, untuk mengantar masyarakat yang akan mengikuti mudik ke kampung halamannya dengan arah tujuan Nanga Pinoh, Kab. Melawi.

Syarif Abdullah menjelaskan, dengan program mudik gratis dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat yang saat ini melakukan mudik menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kita memberangkatkan bis mudik gratis dari Pontianak ke Melawi semoga perjalanan ini lancar," jelasnya.

Mudik gratis yang diselenggarakan oleh DPD NasDem Kab. Melawi ini untuk memberangkatkan masyarakat dari Pontianak menuju Kab. Melawi di daerah pedalaman, dalam rangka memberikan kemudahan kepada mereka yang saat ini melakukan mudik dalam rangka Idul Fitri 1440 H.

Selain itu Syarif yang masih aktif menjabat sebagai sekretaris dari fraksi NasDem DPR RI itu menjelaskan program tersebut menimalisir minat masyarakat menggunakan kendaraan pribadi saat pulang ke kampung halaman sehingga membantu mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya.

"Mereka bisa berangkat dengan nyaman, artinya kendaraan yang digunakan itu baik dan di perjalanan pun enak dan juga keamanan berangkat secara dimonitor dari pihak keamanan satlantas," imbuhnya

Legislator Kalbar itu berkeinginan dalam kegiatan Mudik gratis bersama Partai NasDem, merupakan bagian dari keinginan Partai NasDem Kalbar melayani secara langsung dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

"Sumbangsih dari partai NasDem kepada masyarakat yang balik kampung supaya mereka bisa dapat bersama-sama merayakan hari raya di kampungnya, mungkin ada juga dari keterbatasan tidak punya ongkos untuk pulang, dan inilah kontribusi kita memberikan fasilitas kepada mereka," tambahnya.

"Sehingga makna dari lebaran ini bisa mereka rayakan dengan sebaik-baiknya terutama silaturahim untuk mengadakan hari raya lebaran dan berkumpul dengan keluarganya, bisa berkumpul dengan orang tua, itulah yang bisa diperbuat oleh partai NasDem dalam rangka peduli kepada masyarakatkata’’ paparnya.

Sebagai perwakilan rakyat di DPR RI, Syarif Abdullah berharap kehadiran Partai NasDem dapat berkontribusi memberikan sumbangsih dalam membantu pemerintah terutama masalah keselamatan dan juga kegiatan ini akan dapat secara langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Selain membantu pemerintah terutama berkaitan dengan keselamatan mereka pemudik yang tadinya menggunakan motor karena keterbatasan ongkos, dan saat ini juga musim hujan.

"Inilah salah satu dalam mengupayakan untuk menimalisir kecelakaan supaya hari baik ini dapat dirasakan semuanya oleh masyaraka selain itu kita beriktiyar dan berdoa kepada Allah SWT," harapnya. (Mustofa)

TerPopuler