Kasus Pengeroyokan Siswi Pontianak, Sidang Pertama Pembacaan Dakwaan | Pontianak Satu

Kasus Pengeroyokan Siswi Pontianak, Sidang Pertama Pembacaan Dakwaan

Selasa, 11 Juni 2019, 22.26
Kasus Audrey
PONTIANAKSATU.ID - Kasus Audrey siswi SMP di Pontianak akan memasuki tahapan baru yakni tahap persidangan. Hal ini dikarenakan diversi tahapan akhir di Pengadilan Negeri Pontianak gagal pada 23 Mei 2019 silam.

Dian Novita (38) Jaksa Fungsional Kejari Pontianak, mengungkapkan bahwa perkembangan kasus Audrey ditangani oleh tim yang diketuai Simamora selaku Asisten Pidana Umum (ASPIDUM) cuma beliau sudah mutasi, untuk jaksanya Dian Novita, Rita Helga, dan Mia Agnes.

"Untuk agenda persidangannya itu, sekarang sudah sidang Tahap pertama, sesuai penetapan hakim, yang mengeluarkan penetapan sidangnya hari ini Selasa, 11 Juni 2019 pukul 09.00 WIB sampai dengan 10.35 WIB di Pengadilan Negeri Pontianak dan sidangnya telah berjalan," ujarnya.

"Dan agendanya tadi pembacaan dakwaan, dan hasil pembacaan tersebut dimengerti oleh para anak tersebut dan Penasehat Hukum para anak dan anak-anak tersebut tidak melakukan eksepsi tidak ada keberatan," lanjut Novita

Ia juga menambahkan, agenda selanjutnya pemeriksaan saksi-saksi yang akan dilaksanakan hari Kamis 20 Juni 2019 pekan depan di Pengadilan Negeri Pontianak pada pukul 10.00 WIB.

Pada pengadilan tahapan pertama ini hadir 3 anak tersebut antara lain Nabila, Vazila, Tiara yang didampingi langsung oleh orang tua mereka masing-masing PK BAPAS (Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan), Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Pontianak. 

TerPopuler