Jelang Lebaran, Penjual Daun Ketupat: Orderan Hingga Ribuan | Pontianak Satu

Jelang Lebaran, Penjual Daun Ketupat: Orderan Hingga Ribuan

Selasa, 04 Juni 2019, 18.21
Foto: Daun ketupat dan anyaman ketupat yang dijual di lapak Hasanah.
PONTIANAKSATU.ID - Penjualan ketupat menjelang Lebaran 2019, mengalami peningkatan dari jumlah penjualan pada tahun sebelumnya. Sejak 3 hari sebelum Lebaran, masyarakat Kota Pontianak telah mempersiapkan, mulai dari dekorasi rumah, hingga hidangan untuk menyambut tamu saat Lebaran, Selasa (04/06/19).

"Tahun ini, penjualan lebih ramai dibanding tahun sebelumnya, sepi. Masyarakat memang ramai beli ketupat kan. Untuk nyambut Lebaran tahun ini," kata Hasanah.

Lapaknya sudah dibuka sejak 4 hari sebelum hari raya Idul Fitri. Ia mengaku sudah lama menjual daun ketupat dan anyaman ketupat.

"Saya kan memang sudah lama jual ketupat ini, dari sejak saya belum menikah. Jadi kerasa lah kalau omzet menurun atau malah naik. Tahun ini, Alhamdulillah naik," ujar Hasanah.

Hasanah mengatakan, Lebaran tahun ini, pesanan yang ia terima hingga ratusan ketupat, bahkan hampir mencapai angka seribuan.

"Karena memang ramai minatnya, jadi ya kita bikin banyak ginilah, kan kita anyam di rumah. Karena banyak permintaan, sampai kita harus nganyam di sini (Red: di lapak) juga," paparnya

Hasanah menjual 10 butir anyaman ketupat, dengan harga 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk daun ketupat, dihargai Rp 5 ribu. Lapak dagangan Hasanah berlokasi di depan Pasar Ibu, Jalan H. Rais A. Rahman, kelurahan Sungai Jawi, Pontianak. Hasanah mulai berjualan sejak pukul 05.30 WIB, hingga tutup pada pukul 13.00 WIB.

TerPopuler