Jalin Kerjasama, Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya Sepakati MoU | Pontianak Satu

Jalin Kerjasama, Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya Sepakati MoU

Jumat, 21 Juni 2019, 01.19
Foto: Edi Rusdi Kamtono (sisi kiri), Walikota Pontianak bersama Muda Mahendra, Bupati Kubu Raya berjabat tangan sekaligus penyerahan lembar MoU di ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya.
PONTIANAKSATU.ID - Membangun sebuah narasi demi perkembangan dan kemajuan, sangatlah penting di kelas pemerintahan, jadi memang sudah seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, menyepakati atas sebuah perluasan kerjasama di beberapa sektor antar keduanya.

Pemkot Pontianak dan Pemkab Kubu Raya menyepakati kerjasama itu dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman, yang secara resmi ditandatangani oleh Edi Rusdi Kamtono selaku Wali Kota Pontianak, dan Muda Mahendrawan selaku Bupati Kubu Raya, hal itu dilaksanakan di ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/06/2019)

Dalam kesempatana itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (ERKA) menjelaskan, latar belakang atas terjalinnya sebuah kerjasama antar kedua pemkot dan pemkab tersebut.

"Dilihat dari batas wilayah, keduanya sangat dekat, terutama dari segi mobilitas penduduk dan jangkauannya pun sangat dekat. Sehingga wajar jika keduanya saling berkolaborasi di bidang pemerintahan," jelas ERKA.

ERKA menyebutkan penduduk Kabupaten Kubu Raya sebagian bekerja di Pontianak dan dari pontianak pun sebagaian ada yang bekerja di Kubu Raya.

hanya saja di bidang administrasi kependudukannya saja yang berbeda. Maka dari itu, kerjasama itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dari kedua kabupaten maupun kota tersebut. “Oleh sebab itu, tujuan kami menjalin kerjasama ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan kebahagiaan masyarakat," tambahnya.

Jalinan kerjasama antar kedua pemkot dan pemkab itu, lanjut ERKA, sebenarnya sudah ada sejak pemerintahan Wali Kota Sutarmidji dan Bupati Rusman Ali. MoU saat ini ialah merupakan pembaharuan dan penyegaran serta perluasan kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin.

Yang pastinya menginginkan sebuah hasil yang berdampak positif terhadap masyarakat. Menurutnya kerjasama yang strategis berdampak positif dalam membangun masyarakat bersama.

“Kalau Kubu Raya maju, dampaknya juga akan dirasakan oleh Kota Pontianak, demikian pula sebaliknya. Kerjasama ini pastinya saling menguntungkan antara kedua belah pihak," ungkapnya

TerPopuler