Gubernur Kalbar Lepas Pawai Ta'aruf STQN XXV di Pontianak | Pontianak Satu

Gubernur Kalbar Lepas Pawai Ta'aruf STQN XXV di Pontianak

Sabtu, 29 Juni 2019, 17.10
Foto: Sutarmidji (tengah) Gubernur Kalimantan Barat saat melepas para peserta pawai ta'aruf di kantor Gubernur Kalbar.
PONTIANAKSATU.ID - Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional (STQN) XXV yang dilaksanakan di Pontianak, 35 Kafilah dari seluruh Provinsi telah hadir dalam STQN XXV dan ikut serta dalam pelaksanaan pawai Ta'aruf.

Pawai Ta'aruf tersebut, iring-iringan kendaraan hias berornamen Islami dengan ciri khas budaya masing-masing provinsi,ejumlah kendaraan hias merupakan peserta pawai ta'aruf dari berbagai kafilah atau provinsi. Peserta STQN XXV Nasional dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di depan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (29/06/2019).

Menurut Sutarmidji, pawai ta'aruf ini menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan yang bersifat Islami. Tujuannya untuk menyemarakkan sekaligus sebagai wadah memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa ada event nasional yakni, STQ XXV di Kota Pontianak.

“Walaupun jauh sebelumnya kita sudah gencar mempromosikan STQ XXV ini,” paparnya.

Dirinya mengaku ketika berada di lokasi kegiatan STQN, hampir seluruh daerah provinsi ikut serta dalam STQ Nasional ini.

“Saya sengaja luangkan waktu satu jam untuk mengenal satu-persatu para peserta dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta pawai ta'aruf ialah, start dari kantor Gubernur Kalimantan Barat dan finish di Taman Alun-Alun Kapuas. (Rokib)

TerPopuler