Kamil Onte dan Seniman Pontianak akan Rilis Single Lagu Lebaran | Pontianak Satu

Kamil Onte dan Seniman Pontianak akan Rilis Single Lagu Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019, 15.49
Foto: Kamil Onte dan Seniman Pontianak akan Rilis Single Lagu Lebaran
PONTIANAKSATU.ID - Kamilonte atau dikenal dengan Sukep mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Belum lama ini film yang ia bintangi yaitu Sukep The Movie mendulang kesuksesan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Tak hanya ingin berhenti di situ saja dan merasa puas, Sukep kembali berkarya bersama teman seniman Kalbar lainnya. Ia dan teman-temannya sebentar lagi akan merilis sebuah single lagu Lebaran.

Sukep menyatakan video klip lagu Lebaran ini berkolaborasi dengan Ninety Nine Kreatif, kreatif Project, Ali Akbar, Bujang Bedendang sebagai musik melayunya, dan Tazki Acapella.

"Jadi video clip ini juga menggambarkan suasana lebaran yang meriah antara pemimpin masyarakat semuanya kembali ke kosong-kosong dan saling memaafkan," ujar Sukep kepada, Selasa (28/05/19).

Ia berharap mudah-udahan lagu ini bisa dinikmati tidak hanya di Kota Pontianak saja, tapi se Kalimatan Barat (Kalbar) bahkan di luar Kalbar juga bisa menikmatinya.

"Karena divideo ini pun InsyaAllah Walikota Pontianak Edi Kamtono akan berperan juga di bagian scene akhir. Video klip lagu ini akan menggambarkan tokoh sosok pemimpin di kota Pontianak yang saling memaafkan dan antara teman seniman yang terlibat dalam hal ini yang saling memaafkan," ujarnya.

"Kemudian juga InsyaAllah Kapolda Kalbar, Gubernur ,dan petinggi stake holder, Forkompimda akan ikut bergabung. Tapi sejauh ini belum ada konfirmasi mudah-mudahan semuanya bersedia dan sekarang sedang mengatur jadwal syutingnya," jelasnya.

Ia juga mengatakan proses pembuatan lagu dan video klip dipersiapkan sudah selama satu bulan, tapi untuk memulainya baru di pertengahan puasa mulai dari setting lokasi, latihan rekaman, kemudian lainnya.

Segelintir seniman yang mengatasnamakan para pelaku seni berkolaborasi menjadi satu buah lagu yang sangat indah.

"Untuk penyanyinya itu nanti saya, Tazki Acapela, Ali Akbar dan Bujang bedendang. Sedangkan penulis lagu dibuat oleh Ali Akbar dan lirik dibantu oleh teman lainnya," jelasnya.

Sejauh ini tanggapan dari walikota Pontianak dan Sultan Pontianak sudah siap akan turun kelapangan untuk berpartisipasi dalam hal ini.

"Dari lagu ini saya juga ingin branding bahwa sudahlah ini kan bulan puasa jangan kita rusak atau jangan sampai ada penyakit hati dan menyimpan dendam dengan sesama," terangnya.

Ia mengatakan background video klip centernya di Istana Kadariyah Pontianak karena itu adalah simbol kota Pontianak. Kemudian suasana lebaran akan semakin terasa di situ dan ingin membuat memang lenmark kota Pontianak ya di Kraton Kadariyah.

TerPopuler