Aksi Simpatik dan Penggalangan Dana untuk Palestina | Pontianak Satu

Aksi Simpatik dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Kamis, 30 Mei 2019, 14.07
Foto: Aksi kemanusiaan Palestina, FSLDK Kalbar aksi simpatik di taman Digulis A. Yani Kota Pontianak.
PONTIANAKSATU.ID - Memperjuangkan kemerdekaan Palestina bukanlah tugas waga Palestina semata. Masyarakat dunia memiliki peran yang sama di dalamnya.

Sejak awal Ramadhan, warga Gaza belum sempat menikmati syahdunya bersantap sahur bersama keluarga dan lepasnya dahaga berbuka puasa akibat gempuran yang tidak henti dari Zionis Israel.

Sementara itu, Indonesia sejak awal bulan Mei 2019 memiliki kesempatan yang besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan menjadi Presiden Dewan Keamanan PBB.

Oleh karena itu, pemuda wajib memulai perjuangan penuh kesempatan ini sejak kini.

Maka, Aksi Kemanusiaan pada hari Rabu, (29/05/19) di Taman Digulis A.Yani Pontianak, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalimantam Barat yang menaungi seluruh Lembaga Dakwah Kampus di Kalimantan Barat menyerukan kepada pemerintah:

Baskara Ramadhan selaku ketua FSLDK Kalbar mewakili jajarannya menyerukan tigal hal ;

  1. Dengan terpilihnya Indonesia menjadi anggota Dewan Keamanan PBB dalam majelis umum PBB serta mendapat kesempatannya Indonesia menjadi presiden Dewan Keamanan PBB. Berdasarkan hal tersebut mendesak pemerintah Indonesia untuk memaksimalkan perannya dalam menyuarakan dan membantu perjuangan kemerdekaan Palestina.
  2. Mendesak pemerintah untuk memboikot produk-produk yang berasal dan/atau mendukung israel.
  3. Mendesak pemerintah untuk memberikan bantuan kepada rakyat palestina baik berupa materil maupun tenaga kemanusiaan.

FSLDK Kalbar juga Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mendoakan rakyat Palestina dan turut serta memberikan bantuan kepada rakyat Palestina baik berupa materi.

"Mari bergabung, hidupkan nurani kita untuk memperjuangkan kemanusiaan, siapapun Anda. Jangan biarkan Palestina berjuang sendirian", tuturnya.

Aksi Simpatik, Penggalangan Dana, bagi-Bagi Takjil, dan Buka puasa bersama, menjadi rangkaian kegiatan tersebut. (Rokib)

TerPopuler